Nasi Kebuli

Nasi Kebuli

Nikmatnya Nasi Kebuli kini sudah bisa dinikmati di mana-mana. Nasi kebuli merupakan hidangan yang sangat nikmat yang disajikan dengan daging kambing goreng. Hidangan ini sangat menggugah selera. Kami akan berbagi pengetahuan tentang nasi kebuli dengan kenikmatan yang tiada tara.

nasi kebuli jakarta

Pengertian Nasi Kebuli

Nasi Kebuli merupakan salah satu menu makanan dengan citarasa Timur Tengah yang dapat ditemukan di Indonesia. Hidangan ini biasanya dimasak bersama kaldu daging sapi, minyak samin, dan susu kambing. Pada penyajiannya pun daging kambing tidak ketinggalan untuk menemani nasi ini.

Nasi ini dihidangkan berdampingan dengan daging kambing yang telah digoreng.  Terkadang juga ditambahkan dengan taburan irisan kurma dan kismis. Nasi ini biasanya menjadi hidangan utama pada perayaan-perayaan agama Islam di Betawi.

Pada zaman sekarang Nasi Kebuli bukan hanya digunakan sebagai perayaan-perayaan besar saja. Tetapi juga pada perayaan-perayaan umum seperti ulang tahun, aqiqah dan pernikahan dan lain-lain. Jika Anda ingin menikmati Nasi Kebuli, Anda dapat memesannya di Yasmin Aqiqah. Kami menyediakan Nasi Kebuli untuk menyempurnakan acara Anda.

Resep Nasi Kebuli Kambing

Siapkan bahan-bahan untuk membuat nasi kebuli kambing di bawah ini:

  1. Margarin 4 sdm
  2. Bawang Bombay 150gram
  3. Kayu manis 10cm
  4. Susu cair 750ml
  5. Air 50ml
  6. Daging kambing yang telah dipotong-potong 300gram
  7. Kapulaga 8 butir
  8. Cengkeh 5 butir
  9. Biji pala butir
  10. Beras yang pulen 1kg

Bahan-bahan untuk bumbu yang di haluskan:

  1. Bawang merah 10 siung
  2. Bawang putih 5 siung
  3. Jahe 4cm
  4. Ketumbar 1,5 sdm
  5. Merica sdt (yang sudah disangrai)
  6. Garam 2 sdt

Bahan-bahan tambahan lainnya adalah kurma yang telah dipotong-potong kecil-kecil dan kismis. Jika Anda kesulitan untuk menemukan bahan-bahan untuk membuat nasi Kebuli padahal Anda ingin sekali menikmati Nasi kebuli, langsung saja hubungi Yasmina Aqiqah. Yasmin Aqiqah menyediakan menu nasi Kebuli.

nasi kebuli jakarta murah dan enak

Nasi Kebuli Kambing

Nasi kebuli adalah makanan dengan citarasa Timur Tengah. Nasi ini  memiliki pengaruh dari budaya Arab atau Timur Tengah. Tepatnya pada tradisi Arab Yaman. Banyak orang yang mengatakan bahwa nasi ini hampir sama dengan nasi Biryani. Hidangan yang menggugah selera ini sangat populer di kalangan warga Betawi. Selain itu juga populer di kalangan keturunan Arab yang berada di Indonesia.

Nasi kebuli sering menjadi menu utama di acara-acara perayaan Agama Islam di Betawi. Seperti Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha dan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. selain di Betawi dan Jakarta, nasi kebuli juga dapat ditemukan di kota-kota lain seperti Surabaya dan Gresik yang terdapat banyak keturunan Arabnya.

Dahulu nasi kebuli hanya dibuat oleh orang-orang keturunan Arab yang berada di Indonesia. Nasi ini sangat sulit untuk ditemukan pada zaman dulu. Tetapi sekarang nasi ini sudah sangat mendunia, sudah banyak yang menjualnya, termasuk Yasmina Aqiqah. Anda dapat memesan nasi kebuli di Yasmin Aqiqah dengan harga yang merakyat.

Cara Membuat Nasi Kebuli

  1. Lelehkan mentega pada penggorengan yang panas,kemudian masukkan bumbu-bumbu yang. Aduk bumbu hingga harum dan matang. Tanda bumbu sudah matang selain harum warnanya akan berubah kecokelatan.
  2. Masukan cengkeh, kapulaga, dan kayu manis pada bumbu yang telah matang. Aduk hingga tercium aroma harum.
  3. Jika bumbu sudah tercium harum, masukkan daging kambing yang telah dipotong-potong. Kemudian aduk hingga daging terasa kaku.
  4. Tuangkan 50ml air pada daging kambing. Kemudian masak hingga daging kambing melunak.
  5. Kukus beras selama kurang lebih 30 menit hingga beras setengah matang.
  6. Masukkan beras pada panci. Kemudian tambahkan susu cair, letakkan di atas api dan aduk hingga campuran merata.
  7. Masukkan tumisan daging kambing ke dalam panci berisi beras tadi. Kemudian aduk-aduk hingga susu cairnya habis.
  8. Kukus kembali nasi yang telah dicampur daging kambing selama kurang lebih 30 menit hingga matang.
  9. Nasi kebuli kambing siap disajikan. Jangan lupa sajikan dengan daging kambing goreng dan taburan kismis atau kurma. Selamat Mencoba!

Nasi Kebuli Jakarta

Jika Anda sedang berada di Jakarta atau tinggal di Jakarta, tidak perlu lagi susah-susah untuk mencari nasi Kebuli apabila ingin menikmatinya. Karena ada Yasmin Aqiqah, catering nasi kebuli Jakarta terenak dengan harga terjangkau.

Yasmin Aqiqah menyediakan menu hidangan nasi kebuli yang nikmat dengen citarasa khas Timur Tengah. Selain menyediakan menu nasi Kebuli, kami juga menyediakan jasa Aqiqah murah di Jakarta dan sekitarnya.

Banyak variasi menu yang kami tawarkan, tentunya harga yang kami tawarkan juga bersahabat dengan rasa makanan yang nikmat dan pelayanan yang terbaik. Selain itu kami juga menyediakan paket Aqiqah dengan harga dan porsi yang beragam. Anda dapat memilih paket sesuai keinginan dan budget Anda.

Kami tentunya menjangkau semua wilayah di Jabodetabek, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin memesan nasi kebuli Jakarta Timur, nasi kebuli Jakarta Barat, nasi kebuli Jakarta Pusat, dan nasi kebuli Jakarta Selatan

Bumbu Nasi Kebuli

Jika Anda ingin menambah kenikmatan nasi kebuli dengen bumbu rahasia, Anda dapat menambahkan bumbu-bumbu seperti bawang putih 20 gram diiris tipis-tipis, bawang merah 40 gram diiris tipis-tipis dan serai 10 gram, ambil pada bagian yang putih dan memarkan.

Haluskan semua bumbu tersebut kemudian dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya yang telah kami disebutkan di atas. Dalam memasak nasi kebuli, sering kali orang-orang mengeluh tentang bau kambing yang menyengat.

Untuk itu kami akan membagikan tips dan trik untuk menghilangkan bau kambing yang menyengat pada nasi kebuli. Beberapa cara untuk menghilangkan bau menyengat daging kambing:

  1. Merebus daging kambing tanpa dicuci

Ternyata daging kambing yang dicuci sebelum direbus akan menambah bau tidak sedapnya. Maka dari itu langsung rebus daging kambing agar mengurangi bau kambing yang menyengat.

  1. Hilangkan lemak daging kambing

Lemak pada daging kambing juga akan memengaruhi bau tidak sedap. Lebih baik memisahkan lemak dan daging terlebih dahulu sebelum memasaknya. Cara mudah menghilangkan lemak daging kambing adalah dengan memasukkannya dalam freezer hingga lemaknya membeku kemudian pisahkan lemak dengan pisau.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Rendam daging kambing ke dalam air yang sudah dicampur dengan perasan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis murni. Diamkan selama 30 sampai 60 menit. Dengan cara ini bau menyengat daging kambing akan berkurang bahkan hilang.

  1. Nanas muda

Nanas muda dapat menghilangkan bau menyengat pada daging kambing. Caranya, parut nanas muda terlebih dahulu kemudian beri air secukupnya. Rendamlah daging kambing ke dalam air parutan nanas. Jangan lupa pastikan daging kambing telah terendam seutuhnya ke dalam air parutan nanas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Harga Nasi Kebuli

Untuk masalah harga, kami menawarkan berbagai harga yang sangat menggiurkan. Terdapat paket bunding box special yang berisikan nasi kebuli dengan daging kambing yang siap menyajikan cita rasa khas timur tengah, sebanyak 50 nasi kebuli.

Alamat Kantor Yasminaqiqah

Untuk info harga dan pemesanan nasi kebuli kambing jakarta, bisa langsung ke kantor kami di Jalan K2 No. 31 RT.09 RW. 05 Plumpang B, Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara 14230 atau kunjungi website kami di yasminaqiqah.com. Layanan terbaik dari kami, harga murah, halal dan enak. Siap kirim ke seluruh area jabodetabek.

Info Pemesanan Nasi Kebuli Jakarta

Hubungi CS Kami : 0822-9881-7522 (klik sekarang untuk terhubung langsung ke aplikasi whatsapp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *